Tidak Perlu Bingung! Cukup Dengan Garam, Duri Ikan yang Tersangkut Di Tenggorokan Hilang Dengan Cepat

Ikan adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Selain karena mengandung banyak protein yang baik bagi kesehatan, ikan juga memiliki rasa yang sangat nikmat.

Sayangnya beberapa orang ogah makan ikan dengan alasan tulangnya yang sering nyangkut di tenggorokan. Beberapa jenis ikan memang memiliki tulang yang keras sehingga perlu kehati-hatian saat menyantapnya.

Dalam artikel gudanginfo.net kali ini kita akan membahas bagaimana cara paling mudah mengeluarkan tulang ikan yang nyangkut di leher.



Jika anda mengalami tenggorokan sakit karena ada tulang ikan yang nyangkut di situ, lakukan salah satu dari metode di bawah ini:

1. Makan nasi putih tanpa dikunyah

Cara ini dipercaya dapat menyingkirkan tulang di tenggorokan. Gumpalan nasi akan turun melalui leher dan melarutkan tulang ikan.

2. Memakai air hangat serta garam 

Sediakan air putih yang telah dicampur garam sehingga terasa asin. Lalu berkumurlah dengan air garam tersebut dimana anda perlu menelan sedikit air garam dan menahannya di pangkal leher. Saat itu duri bakal lepas dari tenggorokan.

3. Memakai minyak goreng atau minyak kelapa 

Ambil minyak goreng atau minyak kelapa yang masihlah baru, lalu berikan pada dubur. Langkah tersebut memanglah agak aneh, namun coba, Anda dapat lihat manfaatnya dengan cepat.

Pada umumnya orang masih akan merasa sakit meskipun tulang ikan atau duri sudah hilang dari tenggorokan. Rasa sakit tersebut muncul karena bekas-bekas tusukan duri tersebut yang masih membekas. Setelah beberapa jam rasa sakit biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Jika rasa sakit masih terus muncul meskipun telah mempraktekkan ketiga cara di atas, maka langkah berikut yang perlu anda lakukan adalah memeriksakan diri ke dokter THT.

Dokter memiliki alat yang lebih lengkap dan tentunya lebih berpengalaman dalam mengatasi masalah seperti itu. Pada umumnya dokter bisa melepas duri yang nyangkut di leher menggunakan alat tertentu.

Demikian tips singkat cara menghilangkan duri dari tenggorokan, semoga bermanfaat, dan jangan lupa sebarkan ke teman yang lain.