Cara Unik Membasmi Nyamuk Dengan Botol Bekas. TERBUKTI!!

Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang berkembang biak dengan sangat cepat. Kata pepatah mati satu tumbuh seribu sangat cocok diberikan kepada kawanan nyamuk yang selalu mengganggu manusia.

Dalam artikel gudanginfo.net kali ini kita akan membahas bagaimana cara membasmi nyamuk sampai tuntas tanpa obat semprot, tanpa obat oles di kulit dan bahkan tanpa raket nyamuk. Cara ini 100% Alami!.

Bahan yang akan kita gunakan untuk membasmi nyamuk adalah botol air mineral bekas. Ya, botol yang sering kita abaikan ini ternyata bisa menjadi alat untuk membasmi nyamuk dengan cepat.

Berikut ini caranya!


Sebelumnya, perlu diketahui bahwa nyamuk selalu bisa mendeteksi keberadaan manusia melalui karbon dioksida atau CO2 yang dikeluarkan manusia saat bernafas sebagaimana dijelaskan oleh para peneliti dari Science Daily.

Dengan mengetahui kebiasaan nyamuk tersebut kita dapat membuat perangkap istimewa dari botol bekas agar kita tidak lagi terganggu dengan gigitan nyamuk.

Bahan-Bahan:

  • Botol bekas air mineral ukuran 1.5 liter
  • Isolasi
  • Cutter
  • Air panas dalam wadah sebanyak 200 ml.
  • 50 gram gula merah (aren)
  • 1 gram ragi


Cara Kerja

Karena nyamuk bergerak mencari sumber-sumber CO2 maka kita membuat CO2 buatan untuk menangkap mereka. Caranya adalah larutkan sebanyak 50 gram gula merah di dalam 200 ml air lalu panaskan sampai mendidih.

Biarkan larutan gula merah tersebut menjadi dingin lalu tambahkan 1 gram ragi ke dalam larutan tersebut dan aduk sampai merata. Larutan ini akan menghasilkan CO2 yang disukai nyamuk.


Merakit Perangkap Nyamuk dari Botol Bekas


Ambil botol bekas air mineral yang sudah disiapkan tadi kemudian potong menjadi dua bagian pada sepertiga bagian atas (lihat gambar). Lalu bekas potongan bagian atas yang berbentuk corong di pasang kembali ke badan botol dalam posisi terbalik.

Setelah perangkap nyamuk dari botol jadi, masukkan larutan CO2 yang telah dibuat sebelumnya ke bagian dalam botol lalu tutup dengan kepala botol dalam posisi terbalik seperti gambar.

Nyamuk akan segera berdatangan dan masuk ke dalam botol dan terperangkap dalam larutan CO2 yang sudah disiapkan.

Jangan lupa bantu sebarkan artikel ini ke teman yang lain!