Inilah Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Inilah Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah - Jerawat membandel? itu karena kotoran yang masuk ke pori-pori wajah kita, seringkah sahabat membersihkan wajah dengan cuci muka setelah bepergian?. Berikut ini tips kesehatan untuk sahabat yang memiliki jenis kulit wajah kering, sahabat dapat mencoba untuk menggunakan minyak zaitun atau olive oil untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah dan memberikan kelembapan pada tekstur kulit yang kering.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah
Caranya dengan mencampurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok teh dula ke dalam wadah atau mangkuk. Setelah itu gosok dan pijatlah dengan lembut ke bagian wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukanlah secara rutin untuk membuat kulit menjadi tidak kering dan lembut.
Membuat Scrub dari Garam

Garam bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi dan dapat menghaluskan kulit wajah. Untuk itu selain sebagai bumbu dapur, garam juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Caranya campurkan 1 cangkir air garam dengan minyak zaitun, setelah itu tambahkan 5 tetes minyak esensial. Kemudian aduk hingga rata, setelah itu oleskan dan pijat wajah dengan lembut, diamkan selama beberapa menit hingga minyak meresap pada kulit wajah. Bilas dengan air hangat dan usaplah dengan handuk kecil hingga kering.
Scrub Alami dari Lemon

Bagi sahabat yang memiliki jenis muka berminyak, sahabat dapat membuat scrub dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon mengandung Vitamin E yang dapat bermanfaat untuk menjaga, melembapkan, dan menyeimbangkan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Caranya juga sangat mudah hanya dengan menyiapkan 1 buah lemon, lalu peras. Kemudian hasil perasan tersebut dicampurkan dengan air garam. Aplikasikan pada wajah dengan gerakan memijat dari arah bawah ke atas. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.