Ingin Sehat Seperti Rosulloh SAW, Dibawah Ini Minuman Sederhana Yang Menyehatkan Rosulloh SAW Setiap Hari. Mari Berbuat Pahala Dengan Membagikan Artikel Ini




 Buat sahabat yang lemah bertenaga. Waktu Puasa.. Apakah itu air Nabeez..? Air nabeez yaitu air rendaman (infused water) kurma/kismis (raisins). Kurma atau kismis direndam di air masak semalaman (dalam wadah yang bertutup) serta diminum keesokkan paginya. Sumber menyampaikan : air nabeez ini adalah kesukaan Rosulloh SAW.

Nabi merendam sebagian butir kurma atau kismis (satu diantaranya) didalam air untuk semalaman (dalam wadah bertutup) serta meminum air rendaman kurma itu diwaktu pagi hari. Airnya nabi minum & buah kurma yg telah lembut, nabi telan sekali telan. Ada beberapa hadis yang mengatakan perihal langkah bikin air nabeez ini, satu diantaranya riwayat dari Imam Muslim seperti berikut : Aisyah pernah di tanya perihal nabeez, lalu ia memanggil seorang budak wanita asal Habasyah. “Bertanyalah pada wanita ini! ” Kata Aisyah. “Karena ia dulu pernah membuat nabeez untuk Rasulullah SAW, ” imbuhnya. Lantas wanita asal Habasyah itu berkata, “Aku pernah bikin nabeez untuk beliau dalam sebuah kantung kulit saat malam hari. Lalu saya mengikatnya serta menggantungnya. Lantas pada pagi harinya beliau SAW meminumnya. ” Dari Aisyah dia berkata, “Kami biasa bikin perasan untuk Rasulullah SAW didalam air minum yang bertali di atasnya, kami bikin rendaman pada pagi hari serta meminumnya di sore hari, atau bikin rendaman di sore hari lalu meminumnya pada pagi hari. ”

(H. R. Muslim) Bicara tentang infused water. Orang barat baru saat ini faham serta baru mempopulerkan khasiat infuse water ini. Namun Nabi kita sudah lama lakukan hal semacam ini.

Dari segi kesehatan tubuh, buah kurma sudah dapat dibuktikan juga sebagai :

1. Pemberi & pemulih tenaga (inilah karena kenapa kita disunahkan untuk mengonsumsi buah kurma ketika berbuka puasa).
2. Tinggi kandungan fiber ~ menghilangkan kolestrol jahat yang terkumpul didalam tubuh. Sangatlah bagus dalam menghilangkan sembelit (atau meredakan & memulihkan


diri dari sembelit).
3. Pemberi zat besi yang sangatlah bagus.
4. Kaya akan pottassium ~ penting dalam melindungi jantung & menstabilkan tekanan darah.

Khasiat air nabeez Air nabeez yaitu minuman berakali, yang dapat menolong membuang kelebihan asam pada perut serta memulihkan system pencernaan tubuh. Juga menolong badan untuk singkirkan bahan2 toksin yang berbahaya di dalam tubuh. Dalam kata lain betguna juga sebagai sebagai detox. Disebabkan air nabeez tinggi bakal kandungan fiber, ia dapat menolong proses pencernaan yang baik & tingkatkan/menajamkan fikiran. Supaya kita tidak mudah lupa.

Langkah membuat air nabeez : Rendamlah sebagian butir kurma (sebagusnya dalam bilangan ganjil) ke air masak di dalam satu gelas air. Alangkah baiknya di buat pada waktu sore mendekati malam, serta pastikan gelas rendaman kurma itu tertutup rapat.

Keesokkan paginya (+ 8-12 jam setelah perendaman), air rendaman baru bisa diminum & buah kurma hasil rendaman yang sudah lembut itu, dikonsumsi begitu sahaja. Kurma yang baik dipakai untuk bikin air nabeez yaitu kurma ajwa. Namun jika tidak ada kurma ajwa ~ bisa memakai buah kurma yang lain.

Bila mau membuat air nabeez dengan memakai buah kismis juga bisa. Langkahnya ambillah segenggam kismis, lalu di rendam dalam satu gelas air. Serta dibiarkan semalaman seperti bikin air rendaman kurma. Bila ingin meminum air nabeez di saat pagi hari, siapkan rendaman kurma/kismis pada sore menjelang malam. Serta jika mau meminum air nabeez di saat malam, buat rendaman kurma/kismis di waktu pagi hari (+ 8 sampe 12 jam perendaman).

Larangan dalam bikin air nabeez : Cuma memakai satu diantara dari pada kedua buah2an (Kurma/Kismis) pada satu2 waktu.
Tidak bisa mencampurkan pada kurma & kismis dalam bikin air nabeez. Maksudnya tidak bisa mencampurkan ke-2 buah itu dalam satu wadah.

Air nabeez apabila tersimpan didalam almari es dapat bertahan 1 hingga 2 hari. Namun dilarang meminum air rendaman kurma/kismis yang telah masuk lebih dari3 hari. Ini disebabkan air rendaman kurma/kismis yang dibiarkan melebihi 3 hari terjadi proses fermentasi, yang menjadikan, air rendaman kismis/kurma itu menjadi arak, serta hukumnya haram untuk diminum. Oleh karenanya, lebih baik bikin air nabeez fresh daily. Dalam meminum atau nikmati Air nabeez ini bisa ditambah dengan susu/yogurt untuk jadikan smoothie juga.