Sebelum Terjadi Penyesalan! Mohon Perhatikan Baik-baik Inilah Tanda dan Gejala Penyakit DBD

Sebelum Terjadi Penyesalan! Mohon Perhatikan Baik-baik Inilah Tanda dan Gejala Penyakit DBD - Demam dengue dan demam berdarah merupakan dua kondisi yang berbeda, namun sebagian besar masyarakat Indonesia sudah terlanjur salah kaprah. Demam berdarah atau dengue hemorrhagic fever (DBD) merupakan komplikasi dari demam dengue (dengue fever) yang memburuk. Jangan sampai anda menyepelekan gejala-gejala demam berdarah (DBD) berikut ini, karena dampaknya sangatlah fatal. Sehat itu mahal. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tanda Gejala DBD

Gejala demam berdarah atau DBD pada umumnya akan terlihat pada tiga hingga empat belas hari setelah masa inkubasi tersebut dan biasanya di awali dengan demam tinggi yang bisa mencapai suhu 41 derajat Celsius.

Berikut beberapa gejala DBD yang lainnya :
1.Tubuh menggigil
2.Sakit kepala parah
3.Sakit tenggorokan
4.Hilang nafsu makan
5.Nyeri pada perut dan mual-mual
6.Rasa sakit bagian belakang mata
7.Wajah yang berwarna kemerahan
8.Nyeri hebat pada tulang dan sendi
9.Munculnya bintik-bintik merah pada kulit
10.Nyeri hebat pada otot-otot punggung bawah, lengan , hingga kaki
11.Pendarahan yang tidak wajar, seperti gusi berdarah, mimisan atau darah pada air seni

So, untuk semua yang belum pernah atau pun yang sudah pernah merasakan sakitnya nyeri sendi akibat terinfeksi virus dengue, jagalah selalu kebersihan rumah dan terus lakukan langkah-langkah untuk mencegah nyamuk demam berdarah berkembang biak dan bersarang didalam rumah.