Wanita WAJIB Baca ini! Beginilah Tips Menjaga Mahkota Wanita

Wanita WAJIB Baca ini! Beginilah Tips Menjaga Mahkota Wanita - Bagi wanita, selain menjaga kecantikan wajah dan kulit, rambut juga merupakan mahkota dan menjadi hal pokok yang perlu untuk dijaga supaya sehat dan indah. Masalah rambut rontok adalah masalah yang sangat serius yang perlu diperhatikan oleh wanita tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa pria pun juga sangat memperhantikan rambutnya juga. Nah, Berikut ini tips kesehatan cara mengatasi rambut rontok yang bisa sobat coba.

Cara merawat rambut rontok

1.Hindari Panas Di Rambut

Rambut yang terlalu lama terkena paparan panas akan membuat rambut kehilangan protein alami dan akan membuat rambut mudah rontok.

2.Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Biasanya wanita mengikat rambutnya pada saat melakukan aktivitas dirumah dan berolahraga. Mulai sekarang kurangi atau jangan terlalu kencang mengikat rambut, karena dapat memicu kerontokan pada rambut.

3.Sisi Rambut

Sisir yang terlalu rapat akan dapat memperburuk kerontokan rambut. Maka dari itu pilihlah sisir yang bergigi jarang agar mudah waktu mensisir rambut dan membuat rambut tidak rontok.

4.Konsumsi makanan kaya Omega-3

Ternyata rambut rontok dapat di atasi dengan makanan sehat yang mengandung omega-3, seperti mengkonsumsi daging ikan, daging sapi, telur dan sebagainya , karena makanan sehat tersebut akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan membuat rambut tetap kuat dan sehat.
Selain makanan yang mengandung omega-3 , konsumsi juga makanan yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin lainnya yang bisa dapatkan dari buah dan sayurah hijau serta tidak lupa perbanyak juga mengkonsumsi air putih

5.Menggunakan minyak zaitun

Campurkan satu sendok minyak kelapa dengan 2 sendok makan minyak, setelah itu baru mengaplikasikan ke rambut dan kulit kepala , pijat lembut selama 15 meni,lalu setelah itu dibungkus dengan handuk semalaman. Setelah pagi hari baru dibilas , bisa juga dengan menggunakan shampoo.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat